WISUDA XXII PROGRAM SARJANA (S.1) STKIP AGAMA HINDU AMLAPURA

 

 

 

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Agama Hindu Amlapura menggelar Acara Wisuda XXII, Rabu 27 Februari 2019 bertempat di Aula STKIP Agama Hindu Amlapura. Dalam wisuda kali ini, STKIP Agama Hindu Amlapura melepas 35 orang wisudawan/wisudawati dari program Sarjana (S1), Program Studi Pendidikan Agama Hindu.

Dipahami lebih dari sekedar soal gelar atau ijazah, makna prosesi wisuda yang lazim dilalui, ada pesan simbolik bermakna bagi wisudawan dan wisudawati dari prosesi singkat itu. Toga merupakan simbol yang menyatakan bahwa mahasiswa telah lulus dan siap terjun ke tengah masyarakat. Tali toga di sebelah kiri, maksudnya selama ini yang dipakai mahasiswa kebanyakan otak kiri atau  yang hanya berhubungan dengan bahasa atau hafalan. Pemindahan itu bertujuan agar setelah lulus para sarjana tidak hanya menggunakan otak kiri, tetapi harus lebih banyak menggunakan otak kanan. Yaitu yang berhubungan dengan daya imajinasi, kreativitas, dan inovasi seseorang. Diharapkan nantinya dapat mengabdikan ilmu, mengimplementasikan ajaran agama dengan menjadi teladan di masyarakat. Dan dapat ambil bagian di dunia pendidikan guna mencerdaskan anak bangsa.

Dalam Wisuda XXII STKIP Agama Hindu Amlapura, berhasil keluar sebagai lulusan terbaik Ni Putu Sri Wahyuni dengan IPK 3,83 (cumlaude) dan I Wayan Sutarga dengan IPK 3,77 (cumlaude).