PERWAKILAN MAHASISWA STKIP AMLAPURA IKUTI ORIENTASI KEMAHASISWAAN DI SURABAYA

Surabaya (19/9)– Orientasi Organisasi Kemahasiswaan Hindu merupakan upaya yang dilakukan untuk menumbuhkembangkan karakter Mahasiswa Hindu dalam memimpin sebuah Organisasi. Orientasi ini dilaksanakan di Hotel Royal Singosari Cendana, Surabaya Jawa Timur dari tanggal 18 s.d 20 September 2019.

Orientasi ini dilaksanakan oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Republik Indonesia dengan menghadirkan peserta dari seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu dan Organisasi Kemahasiswaan Hindu  (KMHDI).

Ida Bagus Manuaba,  Ketua Panitia Penyelengara, dalam laporannya  menyampaikan bahwa peserta berjumlah 60 orang dari seluruh Perguruan Tinggi Hindu yang ada di Indonesia dan perwakilan KMHDI se-Indonesia. Di samping itu,  beliau juga menambahkan bahwa kegiatan semacam ini sangat penting guna menambah wawasan anak muda untuk menghadapi fenomena revolusi industri 4.0.

“Generasi Hindu harus mampu ikut campur dalam hal tersebut supaya bisa menjadi pemimpin di masa datang,” ungkapnya.

Kegiatan Orientasi Organisasi Kemahasiswaan Hindu dibuka oleh Kasubdit karena Dirjen berhalangan hadir ketika itu. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya lembaga Hindu untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa terutama yang berkecimpung dalam organisasi BEM dan KMHDI supaya bisa menjadi pemimpin yang berkarakter, unggul, nasionalis, dan religius sesuai dengan tema dalam kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan. Semoga adik adik bisa mengikuti materi dengan baik dan tentunya setelah kegiatan ini dapat mengubah mindset kalian dan mampu bersaing di bidangnya masing masing,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang bagus tersebut, STKIP Agama Hindu Amlapura mengirimkan 2 (dua) orang perwakilan yang berasal dari anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Agama Hindu Amlapura. Kedua perwakilan tersebut adalah Kadek Dianata (Program Studi Pendidikan Agama Hindu) dan Jayadi Surantara (Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar). Lembaga STKIP Agama Hindu Amlapura sangat mengharapkan sumbangsih pemikiran dari para millennial untuk memajukan Perguruan Tinggi STKIP Agama Hindu Amlapura. Oleh karena itu, setiap ada kesempatan yang melibatkan keikutsertaan mahasiswa, STKIP senantiasa berpartisipasi demi memberikan pengalaman yang seluas-luasnya kepada para mahasiswa. (Dnt.Red.)