Mahasiswa STKIP Agama Hindu Amlapura Berjaya dalam Kongres Penakamhi 2018

Prestasi yang membanggakan dipersembahkan oleh mahasiswa STKIP Agama Hindu Amlapura kepada lembaga. Pada ajang Kongres Penulis Kampus Hindu se-Indonesia (Penakamhi) 2018, mahasiswa STKIP Agama Hindu Amlapura memperoleh juara I, II, III dalam lomba menulis puisi Hindu. Kejuaraan tersebut diraih oleh Mardana Putra (Juara I), Ernaningsih (Juara II), dan Kepakisan (Juara III).

Ketua STKIP Agama Hindu Amlapura, Drs. I Wayan Dwija, M.Pd. saat ditemui setelah penerimaan hadiah tersebut yang sekaligus merupakan acara penutupan Penakamhi 2018 menyampaikan selamat kepada para juara dan menyampaikan kebanggaan yang luar biasa kepada mahasiswa STKIP Agama Hindu Amlapura yang berprestasi dalam bidang sastra. “Inilah sebagai bukti bahwa kampus Hindu juga mempunyai potensi-potensi yang luar biasa dalam dunia tulis-menulis dan nantinya akan menjadi ujung tombak penyuluhan bagi umat Hindu,” tutur Ketua STKIP.

Acara Penakamhi tersebut digelar dari tanggal 26 s.d. 28 Oktober 2018. Dalam kegiatan tersebut, para dosen dan mahasiswa berkesempatan berpartisipasi sebagai peserta. Kegiatan seperti ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI karena dapat menggali potensi-potensi yang luar biasa dari kampus-kampus Hindu se-Indonesia.