LPPM STKIP AGAMA HINDU AMLAPURA GELAR WORKSHOP PENYUSUNAN BAHAN AJAR

LPPM STKIP Agama Hindu Amlapura menggelar pengabdian masyarakat pada kelompok kerja guru (KKG) Pendidikan Agama Hindu di Kecamatan Kubu. Pengabdian masyarakat melibatkan 30 orang guru Pendidikan Agama Hindu SD di Kecamatan Kubu, 3 orang narasumber, dan 3 orang moderator. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, yakni dari tanggal 3 s.d. 5 Agustus 2016 di Sekolah Dasar Negeri 2 Sukadana.
Narasumber yang dilibatkan dalam pengabdian masyarakat ini didasarkan atas pertimbangan bidang keilmuan narasumber dengan program yang dilaksanakan. Narasumber yang terlibat adalah Drs. I Wayan Gama, M.Si. (membidangi materi Pendidikan Agama Hindu dan kebudayaan), Drs. I Ketut Seken, M.Si. (pengalaman menulis buku dan membidangi materi Pendidikan Agama Hindu), dan Ni Kadek Juliantari, S.Pd., M.Pd. (pengalaman sebagai editor buku dan LKS serta membidangi bahasa Indonesia). Sementara itu, moderator dalam pengabdian masyarakat ini sejumlah 3 orang, yakni: Drs. I Gede Bandem, M.Si., I Putu Arnawa, S.Pd., M.Pd., dan Drs. I Wayan Dwija, M.Pd.
Kegiatan pengabdian masyarakat berjalan lancar dan peserta kegiatan sangat antusias mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh LPPM STKIP Agama Hindu Amlapura. Ketua LPPM STKIP Agama Hindu Amlapura yang menyampaikan laporan saat acara pembukaan mengatakan bahwa lembaga STKIP Agama Hindu Amlapura berterima kasih kepada Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu atas bantuan yang diberikan sehingga lembaga bisa menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat ini. “Kami bersyukur, pihak Direktorat Bimas Hindu selalu mendukung program-program positif yang kami gagas yang bermanfaat bagi dunia pendidikan dan masyarakat,” ujarnya. Guru-guru Pendidikan Agama Hindu di Kecamatan Kubu juga berharap kegiatan-kegiatan serupa dapat terselenggara pada kesempatan lain.