KONTINGEN TKI-STKIP TERBANG KE LAMPUNG

Detik-detik yang ditunggu oleh Kontingen TKI-STKIP Agama Hindu Amlapura akhirnya tiba juga. Setelah mempersiapkan diri selama lebih kurang 3 bulan, akhirnya pada 4 September 2017, Kontingen TKI-STKIP Agama Hindu Amlapura terbang ke Bandar Lampung. Kegiatan Temu Karya Ilmiah di Bandar Lampung berakhir hingga 8 September 2017.
Dalam ajang bergengsi tersebut, STKIP Agama Hindu Amlapura memberangkatkan 50 orang yang terdiri atas peserta dosen dan mahasiswa, pembina/official. Lomba yang diikuti oleh kontingen STKIP Agama Hindu Amlapura adalah Lomba Presentasi Hasil Penelitian (kategori dosen dan mahasiswa), Lomba Presentasi Proposal Penelitian (kategori dosen dan mahasiswa), lomba membuat rancangan buku (kategori dosen), lomba membuat resensi buku (kategori dosen dan mahasiswa), lomba menulis artikel ilmiah (kategori dosen dan mahasiswa), lomba apresiasi sloka (kategori dosen dan mahasiswa), lomba apresiasi palawakya (kategori dosen dan mahasiswa), lomba cipta tari keagamaan Hindu (kategori mahasiswa), lomba lagu kerohanian Hindu (kategori mahasiswa), lomba dharma wacana bahasa Indonesia (kategori dosen dan mahasiswa), lomba dharma wacana bahasa Inggris (kategori dosen dan mahasiswa), dan lomba cipta sastra yantra (kategori dosen dan mahasiswa). Intinya, semua jenis lomba diikuti oleh STKIP Agama Hindu Amlapura.

Dalam kegiatan TKI yang berlangsung selama 5 hari tersebut, STKIP Agama Hindu Amlapura gagal mempertahankan juara umum I. STKIP Agama Hindu Amlapura diungguli oleh IHDN Denpasar. STKIP Agama Hindu Amlapura hanya mampu memperoleh 5 medali emas, yakni pada Dharma Wacana Bahasa Inggris kategori dosen, Dharma Bahasa Inggris kategori mahasiswa, Dharma Wacana Bahasa Indonesia kategori dosen, Cipta sastra Yantra kategori dosen, dan apresiasi Palawakya kategori dosen. Meski tidak mampu mempertahankan gelar juaran umum, STKIP Agama Hindu Amlapura tetap merasa bangga karena berada diposisi ke-III setelah IHDN dan UNHI Denpasar.