Ini Alasan Mengapa Harus Memilih Kuliah di STKIP Agama Hindu Amlapura

STKIP Agama Hindu Amlapura adalah satu-satunya Perguruan Tinggi yang mempunyai izin operasional di Kabupaten Karangasem. Ada pun cikal bakal dari STKIP Agama Hindu Amlapura adalah Pendidikan Guru Agama Hindu atau yang terkenal dengan nama PGAH Parisada Karangasem. Pada tanggal 19 Nopember 1986 merupakan tanggal keluarnya izin operasional kampus yang berlokasi di Jalan Ngurah Rai Nomor 35 Amlapura, tepatnya di sebelah Utara Kantor Bupati Karangasem.

Berikut beberapa alasan mengapa kampus ini menjadi menjadi kampus pilihan bagi masyarakat Karangasem dan sekitarnya:

1. Kampus ini berada di Pusat Kota Amlapura, sehingga jaraknya dekat dari semua wilayah Karangasem. Hal ini membuat mahasiswa yang kuliah di kampus ini bisa kuliah dan tetap tinggal bersama keluarga. Tidak perlu memikirkan biaya kost.

2. Perkuliahan dilaksanakan pada sore hari, sehingga hampir seluruh mahasiswa yang kuliah di kampus ini adalah mahasiswa yang kuliah sambil bekerja.

3. Biaya kuliah di kampus ini sangat murah, hanya tiga ratus ribuan per bulan. Bebas uang bangunan lagi. Sehingga masyarakat menengah ke bawah bisa kuliah di kampus ini.

4. Banyak tawaran beasiswa, yakni berupa:

a. BEASISWA MISKIN,

b. BEASISWA PPA,

c. BEASISWA BERPRESTASI,

d. BEASISWA BIDIKMISI,

persyaratannya pun sangat mudah sehingga masyarakat yang tidak memiliki uang sepeser pun bisa kuliah di Kampus STKIP AGAMA HINDU AMLAPURA.

5. PELUANG JADI PNS SANGAT TINGGI. Dari tahun 2018-2022 banyak guru yang pensiun. Jadi peluang bukaan CPNS setelah tamat kuliah.

6. KETERAMPILAN TAMBAHAN. Kampus ini menyelenggarakan banyak UKM untuk menambah skill mahasiswa, seperti:

a. UKM KEWIRAUSAHAAN

b. UKM JURNALISTIK

c. UKM TATA RIAS

d. UKM SENI TARI

e. UKM TRANSLITASI DAN DIGITALISASI LONTAR

f. UKM YOGA

g. UKM DHARMAGITA

dan masih banyak lagi. Selain itu, STKIP AGAMA HINDU AMLAPURA bekerjasama dengan PEMDA KARANGASEM dan BLK KABUPATEN KARANGASEM untuk mengikuti pelatihan-pelatihan berbagai jenis keterampilan seperti keterampilan di bidang:

a. Administrasi Perkantoran

b. Perhotelan

c. Therapis SPA

d. Tata rias

e. Pengolahan hasil pertanian

f. Grafis

g. Perakitan komputer

h. Otomotif

dan beberapa keterampilan yang lain sehingga mahasiswa yang lulus bahkan sedang kuliah di STKIP AGAMA HINDU AMLAPURA, selain menjadi guru banyak yang direkrut untuk bekerja di PEMDA KARANGASEM, di BANK, dan perkantoran lainnya.

Ayo, tunggu apalagi. Segera bergabung di STKIP AGAMA HINDU AMLAPURA.

Contact Person:

Hp/WA: 085238148283

E-mail: stkipamlapura@ymail.com

Fb. Stkip Agama Hindu Amlapura

ig: stkip amlapura