BERBEDA, RATUSAN MAHASISWA BARU PADATI ACARA PKKMB STKIP AGAMA HINDU AMLAPURA

Karangasem (31/8) – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2019/2020 di STKIP Agama Hindu Amlapura dipenuhi ratusan mahasiswa dari berbagai kalangan.

Komang Badra selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan PKKMB ini memang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena lebih banyak mahasiswa yang mendaftar dan berkuliah di STKIP Agama Hindu Amlapura.

“Sejak dibukanya pendaftaran mulai pertengahan tahun ini, ratusan mahasiswa mulai mendaftar baik dari kelas reguler maupun jalur khusus dengan program gratis SPP dan Uang Bangunan. TidakĀ  disangka mahasiswa yang hadir mendaftar saat itu tidak “mundur” dan mendaftar ulang bahkan jumlah terus meningkat,” ucapnya.

Badra juga mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilangsungkan selama 4 hari sesuai jadwal yang telah disepakati sebelumnya.

I Wayan Dwija, Ketua STKIP Agama Hindu Amlapura mengatakan bahwa ia sangat bangga, bahagia, sekaligus terharu atas membludaknya mahasiswa angkatan tahun ini yang memilih berkuliah di STKIP Agama Hindu Amlapura.

“Tahun ini jumlah mahasiswa bertambah pesat dan ini merupakan pencapaian besar untuk kampus dan para pengelola kampus. Keempat prodi secara merata memperoleh mahasiswa dan saya harap ini akan menjadi awal bagus untuk kampus dan juga SDM di Kabupaten Karangasem,” tegasnya.

Kegiatan PKKMB ini dimulai pada tanggal 26 Agustus 2019 diawali dengan pembukaan dan pemaparan mengenai kampus dan programnya dari Wakil Ketua I, II, dan III. Hari kedua tanggal 27 Agustus 2019 diisi dengan pemaparan dari BEM, HMP, dan beberapa UKM di STKIP Agama Hindu Amlapura. Hari ketiga tanggal 29 Agustus 2019 diisi dengan pemaparan dari Prodi mengenai program dan jadwal perkuliahan, dan pada tanggal 31 Agustus 2019, yaitu hari terakhir diisi dengan jalan santai dan bakti sosial berupa pembersihan sampah plastik di seputaran Kota Amlapura. (Mar.red)